LDII Kudus melaksanakan Sholat Idul Fitri 1431H

image

Bertempat di lapangan tenis Kantor DPU Kudus, LDII Kabupaten Kudus telah melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1431H bertepatan dengan hari Jum’at tanggal 10 September 2010. Jamaah laki-laki dan perempuan serta anak-anak hadir mengikuti ibadah sholat hari raya yang menandai berakhirnya puasa Romadhon 1431H.

Sholat Idul Fitri yang dimulai tepat pada pukul 06.15 tersebut dimulai dengan sholat kemudian khotbah, yang bertindak sebagai Imam sholat dan khotbah yaitu Ustadz Bahroni, kemudian dilanjutkan dengan nasehat agama oleh pengurus DPD LDII Kabupaten Kudus Ir. Jalal Wahyudi.

Usai nasehat agama dilanjutkan dengan saling berjabat-tangan antara jamaah dengan jajaran pengurus LDII sebagai bentuk tali shilaturrohim dan saling memaafkan.

 

Kutipan nasehat agama oleh Bp. Ir Jalal Wahyudi :

Assaalaamu’alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuuh...

Jamaah sholat ied yang berbahagia...

Syukur kami panjatkan pada Allah yang Maha Kuasa, karena atas rohmat dan hidayahNya, kita pada hari ini dapat bersama menunaikan sholat idul fitri dengan khusyu’ dan tawadu’ dalam suasana hari yang cerah dan hati penuh dengan kemenangan setelah sebulan penuh kita menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita bersama melakukan instropeksi diri, merenungkan apa yang telah kita perbuat, seberapa besar amal soleh yang telah kita kerjakan, dan seberapa banyak dosa yang telah menimpa pada diri kita, amal yang baik kita tingkatkan, perbuatan dosa dan munkar mari kita tinggalkan dan kita taubati.

Sesuai dengan sabda nabi: “hasibu anfusakum qobla antuhasabu” yang artinya : perhitungkanlah dirimu sendiri sebelum diperhitungkan oleh Allah (diakhirat)

Jamaah sholat ied yang dimulyakan Allah...

Idul fitri hari ini kita rayakan, kita patut bersyukur dan bersuka cita karena telah memperoleh kemenangan dari perjuangan berat selama satu bulan penuh menahan lapar dan haus, mengendalikan hawa nafsu dari perbuatan dosa dan munkar, memperbanyak ibadah-ibadah sunnah, sholat tarowih, sholat lail, tadarus Al Qur’anul karim, infaq dan shodaqoh, seta zakat fitrah, yang semua pahalanya dilipat gandakan hingga sampai sekehendak Allah.

Pada kesempatan ini bolehlah kami mengingatkan pada kita semua, pada hari ini kita telah kembali fitrah, dosa-dosa kita telah diampuni Allah, untuk itu mari bersama kita isi lembaran baru buku amal kita, sebagai wujud rasa syukur atas maghfirah Allah sebagai balasan kesempurnaan ibadah puasa ramadhan yang telah kita laksanakan. Kita isi catatan buku amal kita dengan catatan yang positif, lebih banyak beramal sholih, yang niscaya akan membawa kita pada kesempurnaan ibadah sebagai hamba yang selalu tunduk dan bertaqwa kepada Allah.

Saudara jamaah sholat ied yang berbahagia...

Pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bersama meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT, mengingat kehidupan dunia yang kita jalani ini tidak selamanya akan kita rasakan. Sebagai manusia kita akan mempertanggungjawabkan amal kita, kita diberi umur, kita diberi kesempatan hidup didunia ini tujuan hakikinya hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Dalam Al Qur’an disebutkan “Tidak Ku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepadaKu (Allah)”

Keberhasilan dan kesuksesan kita didunia dalam bidang apapun, sudah selayaknya kita imbangi dengan keberhasilan dan kesuksesan kita dalam beribadah kepada Allah. Mari kita perbanyak amal sholih, segala hal kebaikan yang kita miliki untuk tujuan ibadah kepada Allah. Para pedagang jadilah pedagang yang taqwa dan jujur dalam berdagang. Para petani jadilah petani yang bertaqwa, para karyawan jadilah karyawan yang bertaqwa, para pengusaha jadilah pengusaha yang bertaqwa dan wahai para pelajar jadilah pelajar yag bertaqwa, hindari pergaulan bebas dan narkotika/obat-obatan terlarang. Apapun profesi kita jadilah insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Bapak Ibu dan saudara Jamaah yang berbahagia...

Demikianlah sedikit nasehat pagi hari ini, mari kita rayakan idul fitri tahun ini dengan merajut tali   shilaturrohim dan tetap menjaga etika pergaulan yang baik, ikut berperan menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Akhir kata kami ucapkan: “taqobbalalloohu minna wa minkum”

Wassalaamu ‘alaikum warohmatulloohi wabarokaatuuh

*DPD LDII Kabupaten Kudus

 

Foto-foto pelaksanaan sholat idul fitri 1431H

Fri, 10 Sep 2010 @17:47


2 Komentar
image

Sun, 19 Sep 2010 @06:37

jokam

Sempga LDII Kudus makin berkembang...

image

Sat, 25 Sep 2010 @08:32

edhiesy

Lanjutkan dan teruskan inovasi ldii kudus


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+9+4

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin