Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

Pembukaan Khataman Hadist Sunan Ibnu Majah jilid 2

image

 Perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Termasuk yang terjadi di negara kita, saat ini kemudahan-kemudahan dalam mengakses informasi sudah terbuka luas.

Hal ini tentunya membawa dampak yang luas bagi perkembangan kondisi social yang terjadi. Selain besarnya manfaat yang dapat diambil dari kemajuan teknologi tersebut, ternyata kemajuan teknologi juga membawa dampak yang dominan dalam mengubah gaya hidup manusia. Banyak orang yang tidak segan-segan melakukan tindakan kejahatan dengan memanfaatkan kemudahan teknologi informasi ini.

Pengaruh ini dapat dieliminir dengan mengoptimalkan fungsi ormas yang ada. Sekarang ini, ormas masih memiliki fungsi kontrol yang efektif dalam mempengaruhi gaya hidup manusia. Sehingga kemajuan zaman ini tidak menggerus nilai-nilai budaya bangsa dan nilai-nilai islam yang adiluhung .

Selain terkenal sebagai kota kretek, Kudus juga merupakan kota santri. Masih kental terasa nilai-nilai religious yang terlihat di kota Kudus. Sebagai kota santri, peningkatan keilmuan dan kefahaman terhadap nilai-nilai agama islam sangatlah penting dilakukan agar masyarakat kudus yang terkenal religious ini tidak terkikis oleh kemajuan teknologi dan kemajuan zaman.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) sebagai salah satu ormas keagamaan merasa perlu menempatkan nilai-nilai religious itu di posisi yang paling depan. Begitu pula LDII mempunyai tanggungjawab agar nilai-nilai tersebut tetap mampu bertahan ditengah kemajuan zaman.

Bentuk tanggung jawab tersebut diaplikasikan oleh LDII dengan selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan dan kefahaman agama bagi masyarakat. Hal ini disebabkan karena perkembangan teknologi yang sangat cepat, mempengaruhi gaya hidup manusia, khususnya generasi muda yang merupakan penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa dimasa-masa mendatang. Dengan dibekali ilmu, diharapkan akan dapat mempertebal keimanan dan meningkatkan kefahaman agama, sehingga setiap anggota masyarakat dapat membentengi dirinya dari pengaruh yang tidak baik akibat kemajuan teknologi. Dengan begitu, karakter dan peningkatan peradaban bangsa kita dapat terwujud.

Untuk mewujudkan berbagai hal diatas, DPD LDII Kabupaten Kudus merasa perlu untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat khususnya generasi muda dengan cara meningkatkan keilmuan yang diwujudkan dengan   Khataman Hadits Sunan Ibnu Majah Jilid 2.

 

Pengurus DPD LDII Kabupaten Kudus

Wed, 12 May 2010 @19:05


3 Komentar
image

Wed, 12 May 2010 @21:42

Restu Jihad

siip !
ayo muda mudi gondang manis .
ramaikan asrama pengkhataman hadist sunan ibnu majah jilid 2 !
hhaha .

image

Sun, 16 May 2010 @16:54

alzena

banyak yg dateng tadi. . .lumayan nambah pahala n ngisi waktu. . .haha
permai. .hmm. .ikutan juga uq. .^^

image

Thu, 26 Aug 2010 @07:32

Agus

Wah sudah bagus nih webnya udah ada berita update, kalau kebumen belum update infonya. tidak ada yang ngasih artikel kabar terbaru.....


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+6+2

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin