Foto Sepeda Sehat LDII
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Data Pengunjung

Admin
Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
RSS Feed

TIPS UNTUK SUKSES MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN BERSEPEDA

image

Program Latihan bersepeda untuk pemula yang cocok untuk mereka memiliki berat badan berlebih sangat diperlukan, sehingga bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan tidak merasa kesulitan dalam melakukan latihan ini. Pertimbangan pertama untuk pesepeda yang berbadan gemuk adalah memilih sepeda yang cocok dengan karakeristik personalnya, diantaranya adalah sepeda yang didesain dengan frame yang kokoh, memilih sadel yang pas dan nyaman, ukuran dan jenis ban yang sesuai, dan tentu outfit atau pakaian yang digunakan juga dipilih senyaman mungkin.

Setelah itu ada program latihan yang bisa dilakukan melalui bebrapa tahapan diantaranya :Tahap Pertama ; Menentukan dasar untuk dapat bersepeda tanpa henti selama 60 menit dengan kecepatan sedang Dalam tahapan ini kita harus menentukan durasi bersepeda secara teratur dan stabil, jadi untuk mencapai tujuan bersepeda selama 60 menit non stop, jangan terlalu memaksakan diri, kita sebaiknya berlatih untuk ini dengan durasi 3 kali seminggu, latihan ini tidak akan memberatkan untuk diri kita atau membuat capek, sehingga kita bisa tetap meneruskan program latihan ini dengan baik.

Carilah rute bersepeda dengan kontur jalan yang datar, tetap memperhatikan kondisi tubuh, jika kita sudah letih pada latihan kedua, maka berhentilah dan lanjutkan minggu berikutnya. Kita juga perlu melakukan cross training atau olahraga lain yang mendukung program latihan ini seperti lari atau senam, sehingga tubuh kita tetap fit dan kita tidak mudah bosan. Dan tentu utnuk menghindari cedera lutut atau paha sebelum melakukan latihan perlu pemanasan.

Untuk tahap selanjutnya tetap ikuti terus halaman ini ya!?

 

Kontributor : Muhammad As'ad (As)

Sun, 5 Dec 2021 @13:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 DPD LDII Kab Kudus · All Rights Reserved