AKHIR TAHUN 2019, REMAJA LDII KABUPATEN KUDUS MENGADAKAN PENGAJIAN AKHIR TAHUN

image

Kudus- Mengisi awal tahun baru 2020, DPD LDII Kabupaten Kudus menggelar kegiatan ngaji akhir tahun yang diikuti sebanyak kurang lebih 300 pemuda dan pemudi LDII se-Kabupaten Kudus. Kegiatan ini turut mengundang pengurus MUI Kabupaten Kudus, Kemenag dan Forum DAI Peduli.

Ketua DPD LDII Kudus, Marjono, Selasa (31/12/2019) mengatakan, untuk mengisi malam tahun baru 2020 tadi Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kudus menyelenggarakan kegiatan Ngaji Akhir Tahun 2019. Ngaji akhir tahun 2019 dimulai sejak tanggal 31 Desember 2019 sampai dini hari jam 01.00 tanggal 1 Januari 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Masjid Baitul Qudus desa Panjang, Kudus.

Pengajian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh MUI Kabupaten Kudus, ceramah oleh ustadz yang didatangkan dari Palestina, acara hiburan (pentas seni), dan acara makan-makan.

“Saya mengucapkan syukur kepada Allah karena atas limpahan rahmatnya kegiatan ngaji akhir tahun ini dapat terlaksna dengan baik tanpa kurang suatu apapun. Kegiatan ini dilakukan setiap akhir tahun dengan mengajak pemuda pemudi SMP, SMA sampai dengan kuliah dan usia nikah untuk tidak melakukan kegiatan hura-hura sampai minum minuman keras yg mengarah pada melanggar agama.” ujar Marjono dalam sambutannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dengan tema "Akhlaqul Karimah" yang disampaikan oleh Ustadz Kosim perwakilan dari MUI Kabupaten Kudus. Beliau menyampaikan kekagumannya terhadap antusias para pemuda pemudi LDII yang hadir dalam acara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seorang Ustadz dari Palestina bersama Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Agar kegiatan tidak monoton dan membosankan, acara dilanjutkan dengan acara hiburan penampilan pentas seni kreativitas remaja. Setelah istirahat (tidur malam) peserta bangun jam 03.00 untuk melaksanakan sholat tahajud dan berdoa.

Marjono juga menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Akhir Tahun pada tahun ini diilaksanakan dengan tema “Menjadi Bangsa Indonesia yang Berakhlaqul Karimah” ini dapat mendorong generasi muda untuk terus berkarya untuk bangsa Indonesia tanpa melupakan budaya dan berakhlaqul karimah sesuai dengan syariat islam dalam Al Quran dan hadist sebagai pedoman hidup.

Sat, 11 Jan 2020 @11:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin