MEMBINA SANTRI YANG BERAKHLAQUL KARIMAH, DPD LDII KABUPATEN KUDUS MENGADAKAN ASRAMA HADIST SHOHIH MUSLIM

image

Kudus. Pengurus DPD LDII Kabupaten Kudus menyelenggarakan Asrama Hadist Shohih Muslim dan Pondok Pesantren Liburan Sekolah tahun 2019 di Gedung Serbaguna Masjid Baitul Qudus desa Panjang Bae, Kudus. Pembukaan yang dilaksanakan pada Senin (23/12) dihadiri oleh seluruh peserta asrama baik putra maupun putri dan pengurus harian Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang DPD LDII se-Kabupaten Kudus. Kegiatan tahun ini mengambil tema “Menjadi Warga Negara yang Berakhlakul Karimah“.  Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan tausiyah dari MUI. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keilmuan peserta dan memupuk jiwa nasionalis sebagai warga negara Indonesia yang berakhlakul karimah.

Pembukaan ini dihadiri Bapak Sapuri Kasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Bae, KH. Shodikun, MA selaku kasi Dakwah MUI Kabupaten kudus dan Bapak Marjono, S.Pd, M.Pd selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Kudus dan Seluruh Muspika di Kecamatan Bae Kabupaten Kudus.

"Saya mengharapkan adik-adik semua bisa menjadi generasi yang unggul, tidak sekedar pintar namun juga berakhlaqul karimah. Di sini kalian tidak dikarantina, namun akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Semoga para Ustadz dan pengajar dapat menjalankan amanatnya untuk mengajarkan ilmunya dengan baik dan ikhlas" ujar Sapuri dalam sambutannya.

Marjono, S.Pd., M.Pd. menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh DPD LDII Kabupaten Kudus setiap akhir tahun. Kegiatan ini diselenggarakan selama lima hari mulai Senin, 23 Desember sampai dengan Jumat, 27 Desember 2019 di Kompleks Pondok Pesantren Baitul Qudus. Asrama ini dilaksanakan dengan tanpa menarik biaya kepada peserta asrama, seluruh biaya ditanggung oleh DPD LDII Kabupaten Kudus.

“Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda LDII menjadi warga negara yang baik, berakhlakul karimah dan tidak terpengaruh budaya luar dan hura-hura untuk merayakan tahun baru setiap tahunnya” ujarnya.

Acara pembukaan diakhiri dengan tausiyah agama dari KH. Shodikun, MA selaku Kasi Dakwah MUI Kabupaten Kudus. 

Mon, 30 Dec 2019 @09:15
Tags: asrama


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin