Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

Seminar Menimbang Pemimpin Ideal Jawa Tengah

image

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jateng menggelar kegiatan seminar bertema Menimbang Pemimpin Ideal Jawa Tengah di Gedung Al Barokah, komplek Masjid Al Wali, Semarang, Sabtu (31/3/2018), dari LDII Kudus juga hadir ketua beserta sekretaris dan ketua PC.

Saat membuka Seminar bertajuk “Menimbang Pemimpin Ideal Jawa Tengah”, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP mengakui, memilih pemimpin bukan perkara mudah. Pemilih tidak hanya mencermati visi dan misi serta program kerja yang diusung setiap pasangan calon (paslon), namun juga mempertimbangkan sejumlah karakter ideal yang wajib dimiliki pemimpin.

Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Iindonesia (LDII) Jateng Singgih Tri Sulistiyono  mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk pendidikan politik kepada segenap pimpinan organisasi khususnya kalangan LDII mulai dari pimpinan tingkat provinsi hingga tingkat kecamatan.

Selanjutnya hasil seminar ini akan disosialisasikan kepada pimpinan anak cabang tingkat desa-desa serta tokoh-tokoh masyarakat. 

"Dengan pendidikan politik ini maka pilgub bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa memilih gubernur yang terbaik. Sehingga Jateng bisa berkembang secara optimal mewujudkan masyarakat adil, makmur sejahtera yang diridlohi Allah SWT," papar Singgih.

Kemudian, lanjut Singgih, juga untuk membangun komunikasi politik dengan para cagub sehingga komunikasi ini tidak hanya sebatas menjelang pilgub, namun setelah itu ada komunikasi yang baik.

Artinya ormas yang merupakan salah satu pilar terpenting di masyarakat madani ini, juga perlu dijadikan sebagai partner pemerintah. Sehingga pembangunan itu dirasakan sampai masyarakat bawah.

Disinggung kriteria calon pemimpin Jateng, Singgih mengatakan, selain dilihat dari sisi keagamaannya maupun dari sisi nilai-nilai pancasila, juga kapabilitas atau kemampuan dari seorang pemimpin yang dilihat dari track record-nya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng meminta semua umat menjaga kerukunan serta kondusifitas yang sudah tercipta. Dalam memilih calon pemimpin hendaknya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Daroji mengatakan, suasana sejuk dan damai hendaklah selalu dipelihara sebelum maupun sesudah pelaksanaan pesta demokrasi.

"Kedua-duanya calon pemimpin itu baik. Dan selalu saya katakan perbedaan hanya satu menit saja, yaitu berada di bilik coblosan. Ketentuan siapa yang menang atau yang belum menang itu ditentukan oleh suara yang masuk. Kita tidak usah meramaikan itu," jelasnya.

Kedua calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Sudirman Said juga hadir untuk memaparkan visi dan misinya. Seluruh rangkaian acara Sminar ditutup secara resmi oleh Ketua umum DPP Prof. Abdullah Syam.

Thu, 5 Apr 2018 @14:05


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin