Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

LDII Hadiri Workshop Kemenag Kudus

image

Perwakilan pemuda LDII Kudus menghadiri undangan Workshop Pencegahan Konflik Tingkat Kabupaten Kudus kemarin (4/12) di Hotel @Hom Kudus. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenag Kudus ini dihadiri sekitar 40 orang dari perwakilan organisasi keagamaan dan kepemudaan.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Kemenag Kudus, Drs. H. Hambali, MM. Beliau menekankan agama bukanlah pemicu konflik, karena pada prinsipnya semua agama akan menanamkan hidup yang baik dan damai. Lalu, pemaparan visi dan misi Kemenag Kudus oleh H. Suhadi, S.Ag, M.si khususnya mengenai kerukunan intra dan antar umat beragama. Kepala kemenang Propinsi Jateng, Drs. H. Farhani, SH, MM yang juga hadir menerangkan bahwa keberagaman / kemajemukan / pluralism adalah suatu ketetapan Allah SWT, sehingga sifat menghormati dan menghargai keberagaman tersebut adalah suatu sifat yang terpuji. Sedangkan Prof. H. Muslim A. Kadir menambahkan Ketahanan Ketuhanan YME sebagai solusi konflik yang sedang marak akhir-akhir ini. Keberagaman agama di Indonesia merupakan suatu teknik / respon umat beragama yang memiliki banyak cara sesuai tuntunan agamanya, tetapi memiliki satu hal yang sama tentang Ketuhanan sehingga mengajarkan hal yang sama juga yaitu hidup rukun, harmonis dan damai.

Wed, 7 Dec 2016 @10:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+2+9

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin