Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

SHALAT IDUL ADHA 1437 H LDII KUDUS

image

Sesuai dengan penetapan pemerintah tentang jatuhnya hari Senin sebagai Hari Raya Idul Adha 1437 H, DPD LDII Kabupaten Kudus kembali melaksanakan Shalat Idul Adha pada Kamis (12/9) bertempat di Lapangan UPT Labkesda Kudus, Jalan Ganesa Raya No.35 Purwosari Kudus. Ratusan jamaah mengikuti ibadah Shalat Idul Adha ini. Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Bapak Ustadz Khiyaruddin, S.Kom.I. Ibadah berlangsung  khusyuk dan lancar.

Setelah ibadah Shalat Idul Adha selesai,  disampaikan pembacaan sambutan oleh Bapak As’ad dari Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Tengah, Prof. Dr. H. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum tentang “bagaimana mengambil spirit ibadah qurban tahun ini”.  . Spirit yang paling penting untuk diwarisi dari Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Muhammad saw adalah keikhlasan berkurban yang tidak pernah ada taranya dalam sejarah kehidupan manusia dimuka bumi ini. Kejayaan yang dicapai bangsa Indonesia pada waktu melawan kolonialisme adalah terutama karena semangat rela berkurban dari para pahlawan dan segenap rakyat Indonesia. Sebaliknya, berbagai persoalan kebangsaan yang sekarang ini menghimpit bangsa Indonesia barangkali disebabkan karena semakin menipisnya semangat berkurban di antara kita sekalian. Pada saat ini, keikhlasan berkorban untuk kemaslahatan umat manusia, dan akhlaqul karimah yang menjunjung tinggi nilai dan derajat kemanusiaan, seolah sudah menjadi barang langka. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi krisis moral, akhlaq dan agama yang  memprihatinkan, padahal mungkin di antara mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan.  Dalam kehidupan bangsa Indonesia yang sedang dicoba oleh Allah SWT dengan berbagai dekadensi moral, korupsi, penyalahgunaan wewenang, penyalahgunaan obat-obat terlarang, maka keikhlasan berkorban sangat penting dan insya Allah akan menjadi salah satu kunci menyelesaikan permasalahan-permasalahan masyarakat, bangsa, dan negara tersebut. Seluruh elemen masyarakat dan pimpinan perlu secara ikhlas berkorban, yaitu mengorbankan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umat, dan berkorban mengerem nafsu negatifnya untuk melakukan penyalahgunaan wewenang dan perbuatan munkar lainnya, serta  “berkorban untuk tidak mengorbankan hak-hak orang lain”.

Selanjutnya, penyembelihan hewan kurban DPD LDII Kabupaten Kudus dilaksanakan usai ibadah Shalat Idul Adha tersebut. Sebanyak 23 sapi dan 33 kambing disembelih pada PAC-PAC LDII Kudus, dan selanjutnya dibagikan kepada fakir miskin dan yang berhak menerimanya.

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin