Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

"Laylatul Ijtima" Sarana Silaturahmi TNI-Polri Dengan Komponen Masyarakat

image

Sebagai sebuah kegiatan rutin, jajaran TNI-Polri yang ada di wilayah sulawesi selatan menggelar acara “Malam Laylatul Ijtima’’ atau malam kebersamaan/kesepahaman antara ulama dengan umarah, antara TNI-Polri dengan kelompok/komponen masyarakat, khususnya dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) pada kesempatan ini. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terlaksana satu kali dalam sebulan. 

Dalam sambutannya, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, melalui forum ini menyatakan, “Kita berharap sebulan sekali dapat mengajak teman-teman dari kelompok masyarakat yang ada di wilayah ini untuk bersilaturrahmi, berkomunikasi agar warga tni-polri dengan tokoh masyarakat yang ada di sini menjadi lebih erat dalam menjalin persaudaraan, mempererat silaturrahmi. Juga bisa saling mendoakan agar kita senantiasa selalu mendapat bimbingan petunjuk dari tuhan yang maha esa dalam setiap pekerjaan kita sehari-hari.

Lebih lanjut Pangdam, mengajak “Kita orang islam yang di indonesia orang indonesia yang beragama islam bukan orang islam yang ada di indonesia jadi beda, mari kita angkat kultur nilai-nilai budaya Indonesia mengingat di dalamnya terkandung semua nilai-nilai islam, hormat menghormati, toleransi, saling menghargai selalu membawa kedamaian tidak ingin pertengkaran, musyawarah, yang kesemuanya itu adalah nilai-nilai islam”.

Dikatakannya, banyak orang islam datang ke indonesia yang membawa budayanya, budaya yang kasar, memaksakan walaupun beragama islam. “silahkan kalau orang dari negara lain mau menafsirkan mau mengamalkan islam menurut penafsiran dia itu urusan dia”, tutur Pangdam. “Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan terima kasih kepada LDII, yang mengangkat sebuah sinar dakwah dalam image islam yang indonesia dan orang indonesia yang beragama islam, dan kita lihat pake peci, pakai kopiah, pakai baju koko dan baju populer dengan islam. Menurut Pangdam, pakai jubah panjang, boleh-boleh saja silakan. Tetapi alangkah lebih baiknya bila kita angkat nilai-nilai islamnya dengan pakai peci, dengan songkok makassar itukan lebih kelihatan orang indonesia.

“Harapan kami”, lanjut Pangdam, “kami titip kepada teman-teman dari LDII agar dalam syiar islam memberikaan dakwah dengan mengangkat nilai-nilai yang dimaksud. Kami juga apresiasi LDII ini, sudah melakukan kegiatan Latihan Bela Negara di Rindam beberapa waktu yang lalu dengan jumlah 170 orang, Luar Biasa”, Ungkapnya. “Bagaimana mengangkat nilai-nilai itu dalam dakwah karena sekarang ini banyak dakwah yang aneh dan keras, dakwah yang hanya boleh diikuti oleh kelompok sendiri, kalau kita mengotori itu, berarti kita mengotori ajaran islam karena ajaran islam itu tidak pernah kotor dan islam itu selalu indah, selalu damai, selalu toleran, selalu menyejukkan, rahmatan lil’alamin bagi semua yang ada disekitar kita, alam, binatang juga kena”.

Pangdam berharap masyarakat Sul-Sel, Prajurit TNI-Polri, dan LDII beserta keluarganya kita doakan semua dalam lindungan dan bimbingan serta kesehatan dan selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT serta berhasil dalam pelaksanaan tugas-tugas kita.

 

Sumber : http://kodam-wirabuana.mil.id/

Thu, 11 Feb 2016 @20:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin