Generasi Muda LDII Kudus Isi Pergantian Tahun 2016 Dengan Outbond

image

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada akhir tahun 2015 LDII Kudus yang biasanya mengadakan acara pengajian di indoor ( Masjid Baitul Qudus ) kali ini diadakan acara di outdoor tepatnya di Taman Sardi, Dawe Kudus.

31 Desember 2015 jam 16.00 peserta mulai berdatangan dan segera melakukan registrasi, tercatat sekitar 300 remaja mengikuti acara tersebut.

Pembicara pertama oleh Pengurus DPW LDII Jateng Bp Drs Bambang Haryanto, MM mengulas materi tentang arti penting kedisiplinan bagi generasi muda. Disiplin diartikan sebagai tanggungjawab mentaati dan mematuhi. Banyak macam kedisiplinan yaitu beribadah, belajar, bekerja, dll. Kedisiplinan dalam acara ini pun dicontohkan dari para peserta yang datang tepat waktu dan mengikuti kegiatan acara dengan semangat.

Banyak game yang dilakukan peserta di acara akhir tahun ini, salah satunya game memindahkan karet yang yang merupakan game tentang kerjasama tim. Masing-masing tim dengan 10 remaja berlomba untuk memindahkan karet gelang sebanyak-banyaknya melalui sedotan secara berurutan.

Materi berikutnya penyuluhan tentang bahaya penggunaan HP oleh Pengurus LDII Kudus Bp H Jalal Wahyudi, saat ini mulai pun anak-anak kecil sudah menggunakan dengan HP, bahkan remaja banyak yang memiliki HP lebih dari satu dengan fasilitas HP yang lengkap. Dijelaskan bagaimana penggunaan HP yang baik dan bermanfaat, beliau berharap generasi muda tidak terpengaruh kepada penyalahgunaan HP. Selanjutnya materi kemandirian oleh wirausahawan Bp Ahid.

Dinginnya malam dan meriahnya kembang api diluar Taman Sardi, tidak menyurutkan semengat para remaja untuk tetap didalam acara tersebut. Acara motivasi ditandai dengan penulisan keinginan di kertas, apa yang dicita-citakan untuk tahun 2016, target apa yang harus dipenuhi untuk tahun 2016. Perwakilan masing-masing tim bercerita tentang impiannya sehingga memotivasi remaja yang lain untuk ikut bersemangat di tahun 2016 dengan hal-hal yang lebih positif daripada tahun sebelumnya.  

Waktu menunjukkan pukul 02.00 pagi, acara tersebut selesai dilanjutkan doa malam kemudian istirahat. Selesai salat subuh, diisi dengan acara senam pagi dilanjutkan atrakti silat dari persinas asad.

Rangkaian acara ini selesai pukul 07.00 pagi dan seluruh peserta kembali kerumah masing-masing dengan semangat baru menyongsong tahun 2016. 

Sat, 2 Jan 2016 @20:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+5+2

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin