Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

DPW LDII Jateng mengadakan Seminar Nasional Peningkatan Peran Guru Dalam Pendidikan Karakter Bangsa

image

Semarang - Sabtu 22 Februari 2014 DPW LDII Jawa Tengah bekerja sama dengan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema "Peningkatan peran guru dalam pendidikan karakter Bangsa". Hal ini sebagai upaya tindak lanjut atas penandatanganan MoU antara DPP LDII dengan PB PGRI yang ditanda tangani

pada tanggal 30 September 2013, dimana salah satu point adalah Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Melalui Pendidikan dan Latihan.

Seminar yang dilaksanakan di Gedung PGRI Jawa Tengah Lantai 3 Jl. Lontar Nomor 1 Semarang ini di hadiri oleh semua pengurus DPW LDII Jateng, unsur pembina, ketua dan sekretaris DPD Kab/Kota se Jawa Tengah, termasuk dari DPD LDII Kudus yang di wakili oleh Pembina Ir Suhardi dan Sekretaris DPD Anggun N, ST.

Sebagai narasumber seminar ini adalah ketua umum PB PGRI Dr. H. Sulistyo, serta ketua PGRI jawa tengah Dr. H. Sudarto.

Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof. Dr. H. Tri Sulistiyono, M.Hum mengawali seminar menyoroti tentang besarnya pengaruh politik dalam tubuh guru, yang tentunya berimbas pada kualitas pendidikan.

Dr sudarto Dalam materi yang disampaikan membahas tentang kecerdasan spiritual yang lebih penting dikembangkan disamping juga kecerdasan intelektual, fatwa dari para ulama termasuk ulama-ulama dari LDII sangat ditunggu untuk bisa diterapkan dalam proses pengembangan pendidikan karakter anak bangsa ini.

Hakikinya pendidikan ini dilaksanakan pada 3 tempat yaitu:

1. Keluarga

2. Sekolah

3. Lingkungan

Beliau juga menyoroti maraknya anak-anak yang dititipkan pada pembantu atau ditempat penitipan. Hal ini merupakan indikasi bahwa proses pendidikan di keluarga ini sudah mulai kosong, jadi praktis hanya dari sekolah dan lingkungan anak-anak kita ini belajar.

Penerapan kurikulum pendidikan tahun 2013 yang barbasis karakter juga belum maksimal dapat dilaksanakan karena pemahaman kurikulum itu sendiri yang belum dikuasai oleh banyak guru serta penerapan yang terkesan dipaksakan.

Oleh karena itu LDII dan PGRI yang punya kesamaan misi dalam pembenahan karakter ini di harapkan dapat berkerjasama dan mewujudkan generasi yang memiliki karakter komprehensif.

 

Sumber DPD LDII Kudus

 

Sat, 22 Feb 2014 @23:50


1 Komentar
image

Mon, 24 Feb 2014 @12:22

suwargi

ldii kudus memang okey.ajk


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin