Aksi sosial kerjasama LDII Kudus dan FFG untuk korban Banjir di Desa Payaman Kudus

image

Minggu, 2 Februari 2014 Komunitas Freedom FaithNet Global (FFG) dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kudus mengadakan aksi sosial bagi korban banjir yang berlokasi di Dukuh Karanganyar, Desa Payaman Kecamatan Undaan Kudus.

Kegiatan yang bertemakan “FFG LOVE MOVEMENT ” tersebut berlangsung sangat meriah walaupun dalam suasana sederhana dengan fasilitas yang terbatas. Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus DPD LDII Kab Kudus serta dari komunitas FFG berjumlah 30 Personil.

FFG berangkat dari semarang Pukul 08:00 WIB sampai di kudus Pukul 11:15 WIB disambut oleh Ketua DPD LDII Kudus H Marjono, SPd. Kemudian diantar langsung menuju lokasi melalui Jalan Lingkar Kudus dukuh Bancak menuju dukuh karanganyar Payaman.

Jalur menuju lokasi yang dua hari sebelumnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, hari minggu 2 februari kemarin sudah bisa dilewati namun tetap waspada, karena banyak jalan berlobang yang tidak terlihat karena masih tertutup genangan air.

Tiba di lokasi pukul 12:15 WIB, sebagian warga yang sebelumnya mengungsi di Posko Peduli Banjir Kantor DPD LDII Kudus dan posko-posko lain serta warga dukuh karanganyar yang tidak mengungsi telah berkumpul di Masjid setempat. Tim sukarelawan DPD LDII Kab Kudus serta FFG segera berbagi tugas, diantaranya menyiapkan makan siang, pelayanan cek kesehatan, pembagian bantuan, penyuluhan kewanitaan dan pembinaan psikologis bagi anak – anak.

Kurang lebih 130 orang mendapat pelayanan cek kesehatan dan obat-obatan secara gratis. Tenaga Medis dari FFG yang juga warga LDII Kudus, Setyo Puji Utomo, A.Md Kep mengatakan bahwa kebanyakan dari warga mengalami gatal-gatal karena alergi kulit. Sebagian yang karena usia, serta pola makan yang kurang higienis dan tidak teratur, mereka mengalami pusing dan gangguan pencernaan.

Warga juga menyimak penjelasan dari FFG tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat, sedangkan untuk anak-anak diberi pengarahan dan motivasi melalui yel-yel FFG. Merekapun dengan antusias menunjukkan yel-yel yang sebelumnya pernah ditampilkan untuk Lomba Festival Anak Sholih di Lingkup PAC LDII Kecamatan Mejobo.

Seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial untuk korban banjir berakhir sekitar pukul 15:16 WIB, dan bantuan logistic dari FFG yang masih ada akan dilanjutkan oleh   penanggungjawab posko peduli banjir DPD LDII Kab Kudus yang berdomisili di dukuh Payaman.

Dengan aksi sosial ini masyarakat sekitar merasa sangat terbantu, mereka berharap kepedulian dan kesetiakawanan dari LDII dan FFG bisa berlanjut, karena dengan berbagi terhadap sesama itu menjadikan hidup lebih indah.

 

 

Sumber seksi media massa DPD LDII Kudus

 

Tue, 4 Feb 2014 @12:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin