Artikel Terbaru
Link Partner
Advertise
SLINK

LDII Ajak Anggota Melek Politik

image

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah menggelar pendidikan politik bagi anggota di seluruh wilayah Jateng selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/4), di LPMP Srondol Semarang.

Tiga calon gubernur dan wakil gubernur yang berlaga di Pilgub Jateng diundang untuk menyosialisasikan program-program yang akan dicanangkan saat nanti memimpin.

Ketua DPD LDII Jateng, Prof Singgih Tri Sulistiyono, mengatakan pendidikan politik diperlukan agar kader mempunyai wawasan yang luas dalam menentukan pilihannya.

"Anggota harus netral dalam pilgub nanti, tapi juga harus cerdas agar tak salah memilih pemimpin," ujarnya, di hadapan 300 peserta termasuk dari DPD LDII Kudus.

Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) LDII secara internal mengonsolidasikan anggota agar tetap menjaga ukhuwah dalam menghadapi momen demokrasi. Ketua DPP LDII, Prof Abdullah Syam, mengatakan akan netral dalam setiap pemilihan umum, tetapi tetap kritis dan aktif sehingga tidak hanya menjadi pemilih pasif.

Pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota berpartisipasi dalam pilgub.

"Jangan golput, gunakan hak pilih dengan cerdas," tandasnya, Sabtu (20/4) malam.

Dalam menyalurkan aspirasi, lanjut Syam, LDII tidak akan ke mana-mana seperti menggunakan kanal partai politik. Pihaknya akan mengkaji berbagai persoalan kemudian menyerahkan kepada calon pemimpin untuk dipelajari kemudian diimplementasikan.

"Kami tidak berpihak kepada calon yang berlaga, tapi akan tetap bekerjasama dengan pemerintah daerah," kata Syam.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, dalam membuka rapimwil mengatakan agar ukhuwah sesama masyarakat Jawa Tengah dijaga, terlebih saat ini akan menghadapi pemilihan umum.

"Tidak mudah menjaga persaudaran, sebab banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum untun memecah belah bangsa. Upaya menjalin ukhuwah patut saya apresiasi agar di Jawa Tengah ini tercipta masyarakat yang adem dan tentram," katanya yang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng untuk periode kedua.

Pasangan Bibit, Cawagub Prof Sudjiono Sastroatmodjo juga ikut hadir dalam pembukaan. Rencananya rapimpil menghadirkan juga Ketua KPU Jateng, Ketua MUI Jateng, dan pengamat politik untuk membekali anggota dalam wacana politik.

Sumber suaramerdeka.com

Wed, 1 May 2013 @16:18


1 Komentar
image

Tue, 7 May 2013 @22:52

husein

Kita boleh di mana2, tapi jangan ke mana-mana, mugo2 aselabar


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+9+4

Selamat Datang di LDII Kudus
image

DPD LDII Kabupaten Kudus


Website resmi LDII Kabupaten Kudus, Alamat sekretariat : Mlati Kidul No 54 RT03/RW03, Kec Kota, Kab Kudus 59319. Telp (0291) 435825, Email : dpd@ldii-kudus.com, Facebook : ldiikudus, Twitter : ldiikudus, Instagram : ldii_kudus
Foto Sepeda Sehat LDII
Komentar Terbaru
Arsip

Berbagi Rasa
Pengunjung

hit counter code

Jalinan Teman

Data Pengunjung

Admin